Mencegah Pertengkaran dengan Pasangan

Ritme kerja yang supersibuk sering kali membuat hubungan suami-istri menjadi terganggu, apalagi suami-istri yang bekerja. Pulang kerja, kondisi badan sudah terkuras sehingga butuh kemauan dan upaya kedua pihak untuk bisa menjaga komunikasi.

Jika tidak, bisa-bisa pasangan salah pengertian dan berujung konflik. Nah, untuk menghindari hal seperti itu simak tips di bawah:

1. Meski capek, usahakan untuk selalu memberi salam atau ciuman kepada suami begitu sampai di rumah. Ini akan membuat Anda berdua terhindar dari kemungkinan munculnya konflik.

2. Pahami keinginan pasangan. Manusia sesekali pasti butuh privasi untuk dirinya sendiri epulang kerja, misalnya waktu untuk berganti baju, menyeruput secangkir kopi, atau membaca surat hari itu. Nah, beri pasangan kesempatan untuk menikmati kesendiriannya itu karena Anda pun menginginkan hal yang sama, bukan?

3. Setelah Anda berdua mampu mengusir kepenatan, Anda bisa menghabiskan waktu untuk kegiatan berdua. Misalnya menonton VCD kesukaan atau sekadar membuatkannya makanan favorit.

4. Yang tak kalah penting, buang semua urusan kantor. Kalau memang hal itu harus dibicarakan, cari waktu yang benar-benar pas sehingga tidak menciptakan konflik.

Bayangkan, bagaimana rasanya jika sepulang kantor Anda langsung disambut dengan pertanyaan seputar kerjaan kantor oleh pasangan. Tak nyaman, bukan? Intinya adalah mengerti kebutuhan pasangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: