Si Dia Serius Enggak, Ya?

Masa pacaran adalah saat yang tepat untuk saling menjajaki dan menilai apakah dia pria yang tepat untuk bersama Anda melangkah ke gerbang pernikahan. Meski belum ada ucapan yang bersifat melamar, Anda bisa lho mengenali tanda-tanda apakah kekasih berkomitmen akan membangun masa depan bersama.

1. Mapan secara finansial
Pengalaman menunjukkan, pria yang secara ekonomi sudah mapan, di antaranya punya pekerjaan tetap, sudah punya rumah, dan juga punya pacar, biasanya akan melihat pernikahan sebagai langkah selanjutnya untuk melengkapi hidupnya.

2. Ingin mengenal teman dan keluarga Anda
Pria yang berniat menjalin hubungan serius pasti ingin mengenal lebih dekat pribadi Anda. Tanpa dipaksa ia akan dengan senang hati menerima ajakan untuk berkenalan dengan keluarga atau tak canggung bergaul dengan teman-teman Anda. Demikian juga sebaliknya, ia akan mengajak Anda mengenal orang-orang di lingkungan terdekatnya.

3. Tak takut berkompromi
Pria yang siap berkomitmen pasti akan meminta opini Anda sebelum ia membuat suatu keputusan. Hubungan yang matang dan dewasa memiliki pilar komunikasi yang terbuka, tidak saling mendominasi, dan saling menghargai.

4. Menyebut “Kita”
Ketika ia mulai menyebut “kita” untuk mengganti “aku”, ini bisa dijadikan tanda bahwa ia mulai memiliki ikatan emosi dengan Anda.

5. Faktor Usia
Tak bisa disangkal, faktor usia memengaruhi pria untuk membuat komitmen serius. Bukan semata karena persoalan dikejar-kejar target menikah, tapi banyak pria yang menilai kematangan usia membuat mereka makin yakin pada keputusannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: