5 Pengertian Salah Tentang Cinta

Langsung aja kita bahas karena saya sudah pengen nulis:

1.Cinta itu Buta : Istilah ini begitu sudah tidak aneh lagi dalam hubungan namun sesungguhnya merupakan sebuah kesalahan besar. kenapa? Pacaran adalah saat dimana kita mengenal bagaimana pasangan kita sesungguhnya, maka dari itu selidiki kembali bagaimana keadaan pacar anda!! apakah sesuai dengan kepribadian anda? apakah seseorang yang mau merubah kekurangannya? apakah bisa melengkapi anda dan melindungi anda? jika memang tidak cocok tidak salah mengucapkan selamat tinggal walau akan ada pihak yang sakit kita harus tetap tegas!! karena akan lebih menyakitkan jika sudah lama bersama akhirnya kita berpisah, apalagi setelah pernikahan kita baru menyadari bahwa dia bukan pendamping yang cocok untuk kita dan akhirnya berpisah.. sungguh menyakitkan!! “jadi bukalah mata anda saat berpacaran”

2.Cinta yang Possesive : Begitu banyak orang yang bercerita (saya ambil contoh wanita) kepada saya bahwa kekasihnya selalu marah ketika dia bergaul dengan temannya atau dengan cowo lainnya, disini intinya kejujuran dan kepercayaan!! kita sebagai pasangan harus bisa jujur dan saling percaya.. nah jika kedua hal tersebut sudah terpenuhi maka tidak ada salahnya bergaul dengan siapapun, kenapa? karena manusia pada dasarnya mahluk sosial yang membutuhkan banyak bantuan dari orang-orang, memang jika kita punya sifat buruk kita harus berubah tapi ada juga hal-hal yang memang tidak bisa dirubah karena memang dasar manusia seperti itu contohnya “Manusia mahluk sosial” tersebut. jadi jika pacar anda memiliki sifat possesive seperti yang diatas berarti dia tidak menerima kita apa adanya sebagai manusia. manusia hidup dari berbagai aspek, misal : keluarga, kerjaan, persahabatan, dll maka dari itu jangan sampai hanya karena pacar aspek yang lain dalam hidup kita tidak berjalan semestinya!! apalagi jika akhirnya kita putus, pekerjaan terbengkalai, teman-teman sudah banyak yang menjauh, keluarga sudah kecewa terhadap kita.(hanya karena seseorang yang tidak bisa menerima kita sebagai mahluk sosial)

3.Cinta seperti di Film : Banyak orang terpengaruh dengan film yang romantis bahwa kita harus setia pada pacar kita seumur hidup namun, pada kenyataannya kehidupan tidak seperti di film yang orang-orangnya cuma itu-itu saja, contoh terdekat lady diana yang menikah dengan pangeran charles!! apa dia bahagia? dalam film cinderella memang bahagia ketika puteri miskin menjadi isteri pangeran tapi dalam kehidupan nyata masih ada pernikahan yang sesungguhnya jauh lebih sulit daripada saat berpacaran. sampai ada yang rela melakukan banyak kejahatan dan merusak cita dirinya demi seorang yang dikasihi yang dalam kehidupan nyata pasti lebih banyak yang lebih baik dari orang tersebut. kalau memang kekasih kita sudah tidak cocok dengan kita, yah cari saja yang lebih baik!! apalagi sampai seperti romeo dan juliet yang keduanya mati, padahal Tuhan tidak pernah memberi cobaan pada umatnya melebihi kekuatan.artinya andai kita berpisah dengan orang yang kita cintai sekalipun sebenarnya kita masih bisa menghadapi tanpa bunuh diri(masuk neraka lho). Tuhan pasti sediakan pasangan yang lebih baik!!

Demikian tiga dari lima hal yang salah dalam berhubungan dan ketiganya berdasarkan saat kita belum menikah.. sebelum lanjut saya mau cerita dulu sebuah kisah nyata:
“Ada seorang wanita yang memiliki kekasih dan dia memiliki prinsip yang salah seperti tiga hal diatas! awalnya sang pacar memukul dia sampai terluka karena dia lebih mementingkan pekerjaan padahal dia bekerja untuk mempersiapkan masa depan bersamanya, lalu sang suami kembali dan menyesal lalu memberi dia bunga, akhirnya dia memaafkan sang pria tersebut, kedua kalinya pria itu melakukan hal yang sama dan si wanita kembali memaafkan karena mendapat kembali bunga sebagai tanda maaf. begitu pula ke-3 kalinya. sampai pada ke-4 kalinya sang pria masih membawa bunga kepadanya tapi kali ini berbeda karena bunga itu dia berikan sebagai penyesalan karena telah membunuh wanita tersebut”
tidak maukan punya kisah seperti itu?? sebenarnya masih banyak kisah sedih karena salah mengerti 3 hal tersebut, namun untuk lebih membuktikan cobalah anda mencari pria seperti 3 contoh diatas dan berlakulah seperti 3 contoh diatas pula!! saya yakin akhirnya anda akan menyesal jangan pernah menyalah artikan menerima apa adanya!! maksudnya kita jangan sampai terlalu memilih pacar yang sempurna karena tiap manusia pasti punya kekurangan tetapi pilihlah pacar yang mau merubah kekurangannya!! karena itu menandakan kalau dia serius kepada anda dan mencintai anda yang mengakibatkan hubungan anda semakin hari semakin Indah, tambahan saja: carilah pasangan yang serasi, seimbang dan sepadan!!

Nah berikut ini sisanya yang berdasarkan saat kita sudah menikah..

4.Valentine : Sesungguhnya pernikahan itu lebih sulit dari pada berpacaran!! jika saat pacaran saja kita tidak becus apalagi sampai bunuh diri, itu berarti kita tidak akan siap dengan pernikahan. apa yang salah dengan valentine? valentine mengajarkan kita mengungkapkan kasih sayang dan perhatian kita pada tanggal 14 februari, namun banyak orang yang menyalah artikan hal tersebut, dalam arti mengungkapkan perasaan sayang hanya pada saat tertentu saja. dalam pernikahan alangkah lebih baiknya kita setiap hari mengungkapkan kasih sayang. bisa dengan mengucap I love You pada sang istri, bisa membuatkan kopi pada sang suami, bisa membelikan cokelat, dan masih banyak lagi, khususnya: berikan yang spesial pada malam hari

5.Hanimun : Dalam hal ini juga banyak yang menyalah-artikan. awalnya sangat romantis tapi udah lama kelamaan biasa-biasa aja, apalagi sudah tua ketika berpacaran sang pacar jatuh kita berkata “sayang ngga apa-apa?” tapi ketika sudah menikah anda berkata “makanya jalan lihat-lihat!! bangun sendiri” ,ketika pacaran kemana-mana selalu berdandan rapi tapi setelah menikah ancur-ancuran, ketika pacaran selalu menyediakan kopi apabila sang pria datang tapi setelah menikah diminta tolong pun malah berkata “bikin aja sendiri khan punya tangan!” dan masih banyak lagi hal-hal yang ketika pacaran romantis tapi setelah menikah menyebalkan. suatu saat saya berjalan-jalan di perumahan Sumber Sari-Bandung lalu saya melihat seorang kakek nenek yang begitu romantis, bergandengan tangan dan makan bersama di sebuah tempat makan dan itu terjadi begitu sering, lalu saya berkata dalam hati andai saya bisa memiliki Cinta Abadi seperti itu maka saya mungkin akan menjadi salah satu dari orang yang berbahagia. nah demikian seharusnya sepasang suami isteri!! jika pasangan anda sudah tidak romantis dan jarang mengucapkan rasa sayang, bersiaplah untuk menerima kehadiran PIL dan WIL lain

Kesimpulan
Bukalah mata anda saat berpacaran!! cari tahulah apakah pasangan anda memang yang terbaik dan siap menjadi pendamping anda kelak.. lalu jalani proses pacaran dengan baik, nikmati dan kuatlah dalam segala hal karena itu akan melatih anda untuk kehidupan pernikahan nanti, putus cinta adalah hal yang biasa karena memang tiap orang pasti ingin yang terbaik. dan akhirnya menikahlah dan tetaplah setia juga menyayangi isteri anda, kecuali anda hendak kawin lagi sebenarnya masih banyak hal yang salah dalam berhubungan tapi jika dibahas semua saya mungkin bisa ngga tidur mana udah ngantuk lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: