Menguak Alasan Wanita Suka Berbohong

KEBOHONGAN bisa dilakukan oleh siapa saja. Anak kecil, orang dewasa, Anda, bahkan pasangan Anda sekalipun. Apakah Anda pernah berfikir kenapa pasangan Anda bisa membohongi Anda?

Berikut ini empat alasan mengapa wanita suka berbohong dan bagaimana Anda mengatasinya, seperti dilansir Askmen:

Wanita ingin terlihat sempurna di hadapan kaum pria

Wanita tipe ini dapat dilihat suka berbohong dengan sikapnya yang terlalu mengumbar kemewahan dan kesuksesannya, meski menurutnya ini salah satu usaha dia membuat Anda jatuh ke pelukkannya. Wanita ingin semua orang bisa tertarik dengan personality yang dia tonjolkan.

Strategi Anda:

Anda bersikap tenang dan menganggap apa yang dia katakana biasa-biasa saja. Tidak ada sesuatu yang mengesankan buat Anda. Biarkan dia bercerita panjang lebar, tetapi Anda juga harus santai menghadapinya. Tunggu sampai dia lelah dan meninggalkan Anda sendirian.

Wanita ingin menutup-nutupi kejadian masa lalu

Menutupi kejadian masa lalu menjadi satu alasan kuat buat wanita bisa berbohong kepada pria. Hal ini disebabkan para wanita tidak menginginkan pria mengetahui kejadian yang sebenarnya. Wanita mencoba menutup-nutupinya dan melupakan kejadian itu. Wanita beranggapan Anda adalah seorang ‘hakim’ yang bisa menjatuhkan hukuman karena kebohongannya.

Strategi Anda:

Apabila Anda mengetahui kebohongannya, biarkan dia menjelaskannya secara bertahap. Anda tidak perlu mengintrogasinya seperti polisi dan jangan sekali-sekali Anda menunjukkan sikap marah yang berlebihan. Anda tetap bersikap tenang agar tidak memicu masalah menjadi lebih besar.

Wanita tidak ingin Anda mengkhawatirkannya

Kaum pria mungkin terlalu sayang dan cinta kepada pasangannya, sehingga tanpa sadar sering melarang pasangannya melakukan kegiatan yang ‘berbahaya’. Kejadian ini bisa membuat wanita berbohong dan tidak jujur kepada Anda. Wanita sebenarnya hanya ingin melakukan apa yang dia inginkan, tetapi Anda tidak memperbolehkannya.

Strategi Anda:

Berikan dia penjelasan bahwa kegiatan yang dilakukan mengandung risiko dan tentunya harus ada teman yang membantunya. Anda cukup memberikan penjelasan dan sedikit pengertian agar tidak menyinggung perasaannya.

Wanita mencoba mengetes Anda

Wanita suka mengetes pria untuk mengukur seberapa jujur dan pantas seorang pria menjadi kekasihnya. Biasanya hal ini tidak diduga-duga oleh para pria dan wanita dengan mudah mengelabui seorang pria. Dalam kasus ini para wanita sering sekali menceritakan hal yang tidak benar atau bohong, yang jelas dia hanya ingin melihat reaksi pria.

Strategi Anda:

Tetaplah bersikap tenang dan tidak perlu marah. Yakinkan dia kalau Anda memang pantas menjadi kekasihnya.

Nah, apakah Anda termasuk pria yang suka dibohongi?

One Response to “Menguak Alasan Wanita Suka Berbohong”

  1. hm..

    makasih banyak bos.. udah mau berbagi pengalaman..!!😀

    wah.. bos ini dah mahir ya ternyata..!!!
    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: